Azas Azas Dalam Fisika

Prinsip/ Azas Bernouli
Asas Bernoulli merupakaan asas dalam pembahasan fluida bergerak. Asas Bernoulli melukiskan hubungan antara tekanan, kecepatan dan tinggi dalam suatu garis lurus.

Asas Bernouli
Danil Bernoulli telah membuktikan bahwa semakin besar kecepatn fluida, semakin kecil tekanan nya dan begitu juga sebaliknya semakin kecil kecepatan fluida maka semakin besar tekanannya. Pernyataan ini selanjutnya di kenal sebagaiAzas Bernauli. 
Hukum Bernoulli untuk fluida yang mengalir pada suatu tempat maka jumlah usaha, energi kinetik, energi potensial fluida persatuan volume fluida tersebut mempunyai nilai yang tetap pada setiap titik. Jadi jumlah dari tekanan, energi kinetik persatuan volume, dan energi potensial persatuan volume mempunyai nilai yang sama pada setiap titik sepanjang suatu garis arus.

Prinsip / Azas Korespondensi 
Merupakan hukum dasar fisika kuantum dan relativitas.
4. Prinsip / Azas Archimedes dan Pascal 
Merupakan hukum dasar dalam fluida.
5. Prinsip / Azas Ketidakpastian Heisenberg 
Merupakan hukum dasar fisika kuantum

 Azas Black
Asas Black adalah sebuah prinsip dalam ilmu termodimakia yang dikemukakan oleh seorang ilmuan Fisika Joseph Black. Asas ini menjabarkan beberapa poin di antaranya yaitu:
  1. Apabila dua buah benda yang berbeda yang pada suhunya dicampurkan, benda yg panas memberi kalor pada benda yang dingin sehingga suhunya akhirnya sama
  2. Jumlah kalor yang diserap benda dingin tersebut sama dengan jumlah kalor yang dilepas oleh benda panas
  3. Benda yang didinginkan melepaskan kalor yang sama besarnya dengan kalor yang diserap apabila dipanaskan

Bunyi Asas Black

Bunyi Asas Black ialah sebagai berikut:
“Pada pencampuran dua zat, banyaknya kalor yang dilepas zat yang suhunya lebih tinggi sama dengan banyaknya kalor yang diterima oleh zat yang suhunya lebih rendah”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN TAKSONOMI BLOOM SEBELUM DAN SETELAH REVISI

STRATEGI PEMBELAJARAN INDUKTIF DAN DEDUKTIF

STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI